CILACAP –Turnamen Futsal dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 diikuti oleh 41 tim yang terdiri dari OPD dan BUMD,Selasa (07/08/2018). Turnamen tersebut dilangsungkan selama 2 hari yaitu tanggal 7 s/d 8 Agustus 2018. Venue yang biasanya dilaksanakan di Mina Futsal, kali ini menggunakan gendung baru Futsal Indoor milik pemerintah Kabupaten Cilacap di Jalan Dr. Soetomo Cilacap.

Mengawali turnamen dari babak paling awal Tim Futsal DLH menghadapi Tim Futsal Navigasi. Pertandingan yang dilangsungkan 2x10 menit itu berjalan sangat ketat, tim futsal DLH mampu menyelesaikan dengan kemenangan skor 5-2. Kemenangan tersebut disambut bahagia oleh Manajer Tim Teguh Ayunanto yang menjabat kala itu.

Dihari yang sama, dengan waktu istirahat yang cukup singkat tim DLH kembali ditunggu lawannya, kali ini Tim Futsal Kecamatan Kesugihan yang mendapat seeded Bye sebelumnya. Seluruh pemain Tim Futsal DLH bermain penuh semangat dan pertahanan yang rapat, dengan sisa tenaga yang ada dan target tinggi yang ingin dicapai, usaha tak kenal lelah ini pun akhirnya berbuah manis Tim DLH mampu menumbangkan lawannya dari Kecamatan Kesugihan dengan skor 3-1. Tentu hasil ini menambah motivasi para pemain dan official tim.

Dihari kedua (8/8/18), Tim Futsal DLH bertemu lawan tangguh dari Stikes Al-Irsyad Cilacap. Tim Stikes Al-Irsyad yang sebelumnya menang melawan Disdukcapil melalui adu pinalti ini memiliki pertahanan yang sangat kuat. Secara bertubi-tubi Tim DLH melakukan serangan berhasil, dan berhasil digagalkan oleh pertahanan Tim Stikes Al-Irsyad, bahkan secara mengejutkan Tim Stikes Al-Irsyad dapat melakukan serangan balik dan berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui kelengahan pemain belakang Tim DLH. Hingga peluit babak pertama berakhir tidak ada tambahan gol. Di babak kedua, dengan strategi merotasi pemain akhirnya tim DLH mampu berbalik unggul 3-2. Namun sangat disayangkan, di sisa waktu pertandingan, kelengahan lini pertahanan DLH kembali dimanfaatkan Stikes Al-Irsyad dan skor berakhir 3-3. Pertandingan pun terpaksa dilanjutkan dengan adu pinalti. Mempersiapkan 3 pemain untuk mengeksekusi penalti, seluruh pemain DLH berhasil menyarangkan gol sedangkan pemain Stikes gagal 1 yang mengeksekusi pinalti. Skor akhir 6-5 untuk kemenangan Tim DLH.

Pada partai perempat final, DLH bertemu dengan lawan yang kuat yaitu Tim Pertamina RU-IV. Bermain dengan materi pemain-pemain muda, Tim Futsal Pertamina RU-IV mengandaskan ambisi DLH dengan skor 3-1. Dengan hasil ini menjadikan Pertamina melaju ke babak selanjutnya bertemu dengan Kecamatan Kroya di semifinal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *