PERKANTORAN PEMERINTAH KABUPATEN CILACAP : SALAH SATU TITIK PANTAU ADIPURA

Perolehan penghargaan Adipura merupakan salah satu  indikator kinerja Bupati Cilacap yang harus dicapai setiap tahunnya, sehingga untuk untuk merealisasikannya  diperlukan kerjasama pemerintah, masyarakat, swasta dan seluruh stakehokder. Lokasi perkantoran Pemerintah Kabupaten Cilacap merupakan salah satu titik pantau dari 17 lokasi pantau yang akan dinilai oleh Tim penilai Adipura, sehingga seluruh OPD Kabupaten Cilacap harus selalu siap dinilai setiap saat.      

Kegiatan Pembinaan Pengelolaan Persampahan Di Lingkungan Perkantoran, dilaksanakan pada hari Kamis, 4 Juli 2019 Pukul 09.00 WIB, di Ruang Rapat DLH Kabupaten Cilacap. kepada 28 OPD Kab Cilacap dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada OPD kriteria penilaian Adipura. Dalam kesempatan yang sama juga diberikan  pelatihan perhitungan pengelolaan sampah termasuk pembuatan kompos, dengan harapan masing masing OPD mampu memenuhi data teknis yang dibutuhkan Tim penilai Adipura.

Penyampaian materi oleh Kabid PPKL

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Dra. Her Sri  Nintowati selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan paparan secara teknis tentang penilaian Adipura versi 2019 dilanjutkan pelatihan perhitungan pengelolaan sampah dan pembuatan kompos oleh Kasi Pemulihan Linkungan Hidup , Marsidi, ST.

 

Tindak lanjut dari pembinaan tersebut, Tim Teknis Dinas Lingkungan Hidup akan melakukan supervisi ke setiap OPD untuk melakukan evaluasi kesiapan masing-masing serta memberikan bimbingan teknis di lapangan sesuai potensi timbulan dan sarpras yang sudah ada ada di setiap OPD.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *