Pelaksanaan World Clean Up Day Tahun 2022 di Car Free Day

Cilacap — Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cilacap melaksanakan World Clean Up Day Tahun 2022 berkolaborasi dengan Perusahaan Ritel Ternama di Indonesia PT. Sumber Alfaria Trijaya atau biasa dikenal Alfamart (25/9).

Acara yang dilaksanakan di area Car Free Day bertujuan untuk mensosialisasikan CANTIK (Cilacap Tanpa Kantong Plastik) pada masyarakat agar sadar bahwa dengan tidak menggunakan kantong plastik  dapat mengurangi sampah plastik yang hanya bisa digunakan sekali pakai. Disisi lain aksi Cleanup ini juga dilaksanakan pungut sampah bersama karyawan DLH, karyawan Alfamart, komunitas lingkungan dan masyarakat di area Car Free Day untuk dikumpulkan pada karung lalu di timbang oleh pantia WCD Tahun 2022 dari DLH yang dilombakan serta mendapat hadiah sembako bagi peserta yang jumlah timbangan smapahnya paling berat.

Selain itu masyarakat juga dapat menukarkan kantong plastik dengan goodie bag pada karyawan DLH dan Alfamart agar tidak menggunakan kantong plastik saat berbelanja di minimarket maupun pasar dan berhak mengikuti undian yang berhadiah merchendise dan sembako yang tersedia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.